Breaking News
Loading...
Thursday 4 June 2015

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

6/04/2015 02:22:00 pm
Pengertian Komputer Menurut Para Ahli | JerKomp. Secara umum komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis, berdasar urutan instruksi atau pun program yang diberikan kepadanya.

Menurut Wikipedia Indonesia, Pengertian Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut ketetapan yang telah di program. Kata "Komputer" awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang kerjanya hitung menghitung aritmatika, dengan alat bantu ataupun tidak. Seiring berkembangnya zaman, Pengertian Komputer dipindahkan kepada alat yang digunakannya.
Menurut Para Ahli
Pengertian Komputer

 

Saya sampaikan beberapa Pengertian Komputer Menurut Para Ahli, diantaranya :


  1. Menurut Williams Sawyer - Pengertian Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, menerima data-data kasar dan memproses atau memanipulasinya kedalam informasi yang dapat digunakan
  2. Menurut Larry Long dan Nancy Long Komputer - Pengertian Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.
  3. Menurut William M. Fuori - Pengertian Komputer adalah alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.
  4. Menurut Donald H. Sanderes, 1985 - Pengertian Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).

Dan masih banyak lagi Pengertian Komputer yang dapat anda cari di internet, yang dapat saya sampaikan hanya beberapa pengertian saja. Jikalau masih penasaran atau belum mengerti, silahkan ke mbah googlenya
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer